Assalamualaikum Wr.Wb

Ucapkanlah Sebelum Membaca

Ucapkanlah Sebelum Membaca
HAI MIIKO


Perkenalkaaaan. Ni salah satu komik koleksi gw, tepatnya komik favorit gw. Gw suka banget sama komik ni coz isinya tu Lucu, Friendly, Polos..hehe
Oke, gw mau kenalin karakter2 yg ada di dalam komik tsb..



1. YAMADA MIIKO, gadis cilik kelas 5 SD, berkarakter, lucu, mungil, doyan banget makan, baik hati tapi malas. Kadang dia suka seenaknya tapi sangat mengerti apa itu persahabatan. Ono Eriko menggambarkan tokoh utama nya ini secara menonjol , menarik baik dari ekspresi muka nya juga baju²nya yang lucu.

2. EGUCHI TAPPEI, teman/sahabat sekelas Miiko. Kayanya ada hati sama Miiko, tapi keduanya masih belum terus terang. Kalo ketemu kaya anjing & kucing, berantem ,cela²an tp inilah yang bikin hubungan mereka kontras saat ketemu scene yang mesra ,romantis. Dari sini kita bisa ngliat romantis dari segi yang berbeda.

3. SHIMURA MARI, teman/sahabat sekelas Miiko yang punya obsesi menjadi seorang komikus. Sama pendeknya dgn Miiko cuma rada gendutan Mari-Chan. Mari berasal dari keluarga kaya dengan rumah berlantai 2, sedangkan Miiko dari keluarga sederhana yang tinggal di mansion.

4. OGAWA YUUKO : yuuko juga sahabat baik nya miiko loh. yuuko si penyayang dan mendamaikan persoalan apa lagi soal kedua sahabat nya miiiko dan maricahan yang sering berantem,yuuko siap untuk menangkan mereka.

5. SATOU KENTA : si lucu yang sering meledek tappei sama miiiko jalan berdua. dia juga membantu orang tua nya usaha bakery.kenta adalah pacarnya yuuko loh. sering menyegarkan suasana,yang selalu membantu sahabat nya tappei jika sedang susah.

6. YOSHIDA IKUYA : murid teladan,baik dan pintar yang siap mendekati miiko. bersikap baik kepada miiiko .dan sering cemburu miiiko dan tappei berantem.paling dekat sama maricahan. setiap ada masalah dia pergi bertemu marichan. marichan siap untuk membantu nya.

7. YAMADA MOMORU : si tegar yang sering diandalkan di keluarga,dia adalah adik nya miiko. walau pun miiiko sering bersikap tidak adil sama momoru tapi,di bersikap dewasa loh.dia juga bercita2 menjadi pemain baseball handal.

8. YAMADA MOMO : si momo yang baru lahir di keluarga yamada. senyumnya menghangatkan hati semua orang ,momo paling cemas jika ada pertengkaran di rumah.

9. ANIMURA MIHO : si cantik yang memperebutkan tappei dari miiko. sama seperti yoshida yang cemburu melihat miiko sama tappei bersama. miho yang bertepuk sebelah tangan , tidak membuat nya kecil hati . dia hanya bilang " palingan cinta monyet" hahaha...

10. YAMADA KOUHEI : papa yang baik hati. sering tidak ikut dalam acara keluarga karena kecapaian kerja. dalam dukungan keluarga papa tambah semangat kerja.

11. YAMADA RIE : mama yang rajin dan sering marah, paling marah melihat nilai miiko jelek . wah,apalagi marang tanpa bicara . tambah menyeramkan lagi.

12. KABAYASHI YUKA : pacar momoru yang manis . juga gadis yang jujur,sopan dan trampil membuat apapun. pernah memberikan boneka kepada momo.

13. PAK OONISHi : guru wali kelas 5-3 yang baik hati. sering teersenyum kepada murid2 5-3 . dan membuat hati murid senang.




Cerita-cerita nya ga lain seputar pergaulan anak² SD. Tapi karakter ni anak (Miiko) tuh lucu... Disamping kemalasan, keteledoran & ketidak sensitivannya, Miiko sangat mengagungkan arti persahabatan. Contohnya saat ada kegiatan lari marathon. Mereka menyebut episode itu "Lari Persahabatan". Mari-Chan yang mempunyai masalah berat badan merasa akan cepat capek untuk lari. Mereka (Miiko & Mari) membuat kesepakatan untuk selalu bersama selama kegiatan lari berlangsung. Saat yang satunya kecape'an, yang satunya musti ikutan jalan. Namun tentu saja ada konflik di sana. Miiko ngrasa Mari-Chan ga mau berusaha. Di tangah lintasan lari mereka berdebat dan akhirnya Miiko lari duluan ninggalin Mari-Chan. Namun setelah beberapa lama berlari, dia merasa bersalah & ga setia kawan. Akhirnya dia balik arah & berlari ke arah Mari-Chan lagi. Mereka pun bisa sampai finish bersama-sam

Hubungan romantisme Miiko & Tappei juga sangat unik. Mereka selalu bertengkar krn ledek²an. Tappei termasuk cowok cool yang punya fansbanyak. Kadang Miiko cemburu tapi ga mau terus terang. Tappei pun selalu menyembunyikan perhatiannya & dialihkan menjadi bentuk lain biar ga digoda teman²nya. Contohnya waktu mendekati event Natal (memang ceita di komik ini cuma sekitar Natal-Tahun Baru-Valentine-White Day-April Mop-Liburan), Mari & Yukko sedang keranjingan maskot santa yang dibeli di toko buku. Miiko sangat "kepingin" (kata²nya dia banget tuh) tapi belum bisa beli krn blm dikasih jajan bulanan sama mama. Saat mau beli maskot santa tsb, ternyata sudah kehabisan Miiko pun cuma bisa sedih tapi nerima nasib. Tapi ternyata Tappei udah beli duluan secara ga sengaja krn pas dia ke toko buku sebelum Miiko datang, maskot santa itu tinggal sisa satu dan hampir terbeli oleh orang lain. Dia ingat Miiko sangat ingin maskot itu, jadi dia beli duluan deh. Nah lucu banget saat Tappei berusaha & berpikir gimana caranya dia ngasih maskot itu biar ga kliatan dari dia krn dia ga mau dianggap ngasih perhatian ke Miiko. Akhirnya dia menyamar jadi Santa yang lagi promosi restoran untuk sekedar ngasih maskot itu ke Miiko.

Masih banyak lagi cerita Lucu, Seru dan Mengasyikan di dalam komik ini.. hihi
Udah dulu ah, kapan2 gw posting lagi.. Bye

Smile

WLN

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

Di Comment yaa :)