Assalamualaikum Wr.Wb

Ucapkanlah Sebelum Membaca

Ucapkanlah Sebelum Membaca
Hanya orang bodoh yang bilang selingkuh itu enak

Siapa sih yang bilang kalau selingkuh itu enak? Cuma orang bodoh kayaknya, dan Cuma orang yang selingkuh aja yang bilang kalo selingkuh itu enak. (Ya iyalah). Kenapa gw nulis postingan tentang “selingkuh”?

Yang jelas bukan gara-gara gw pernah selingkuh or gw pernah diselingkuhin pokoknya. haha

Selingkuh. Apaan sih artinya? Setau gw, selingkuh berarti memliki pasangan tanpa diketahui oleh pasangan. Nah loch? Ribet dah. Yaaah, intinya mah, yang namanya selingkuh itu sesuatu yang bejad. Perbuatan tercela (kata guru agama pas jaman SD) haha.

Secara, setelah menjadi tempat curhat temen, dan melihat proses perselingkuhan yang terjadi di sekitar kehidupan gw,dan yang gw bisa simpulin ya itu, selingkuh itu perbuatan BEJAD!!!

Wow, seloww win. Jangan esmosi.. haha

Gimana gak emosi, ngedenger temen sendiri di selingkuhin sama cowoknya, melihat dengan mata kepala sendiri perselingkuhan yang dilakukan tetangga gw. Kalo masih muda (baca : abg labil) masih wajar lah ya kalo ada yang selingkuh. Maksudnya abg labil yang kurang waras, udah tau selingkuh itu berarti menghianati pasangan sendiri, tapi tetep aja dilakuin. Heran euy. Taaaapiii, kalo orang yang udah menempuh hidup baru (baca : berumah tangga) melakukan perselingkuhan, ini baru yang namanya orang gila.

Memang perselingkuhan itu tidak memandang usia, seperti HIV Aids (nah loch?). Eh, tapi ada hubungannya juga antara Aids dan Selingkuh, sama-sama dilakukan secara sembunyi-sembunyi #udah kaya maling.

Banyak akibat yang telah dihasilkan dari pebuatan yang satu ini, tak peduli siapa pelakunya, kaum adamkah, atau kaum hawa. Tapi sepanjang penglihatan gw , hasil / efek korban-korban perselingkuhan itu berbeda-beda. Tergantung gender kayaknya, bener ga sih?

Misal, jikalau ceweknya yang selingkuh sama cowok lain. Cowok tuh ngadepinnya santai kaya di pantai, putusin aja cewek yang selingkuh itu. Tapi ya ga semua pikiran cowok kaya gitu, tergantung pribadi masing-masing yah # ala syahrini

Tapii, jikalau kasusnya seperti kasus temen gw, dimana temen gw itu punya cowok, nah cowoknya itu bukan temen gw, tetapi dia temennya temen gw, dan gw kenal cwonya temen gw dari temen gw. # hahahaha, ribed dah. Ganti paragraph %#%#%3

Jadi begini ….. (sound efek seram ada longlongan srigala) apa sih ??! -___-a

Gw punya temen, temen deket (gw gak suka pake kata-kata “sahabat”, gak tau kenapa) deket banget, kalo ada apa-apa dia pasti curhat ke gw. #tapi gw jarang curhat ke dy, gw lebih suka jadi pendengar yang baik.

Sebut saja si A, pas dia punya cowok, dia seneng banget. Dia cerita ke gw dengan muka yang merah merona seperti sambel. (halah). Dia cerita gimana saat cowoknya itu menembakan peluru cinta #hueekz

Dan bla bla bla … dan gw tetep menjadi pendengar yang baik, dan sesekali memberi masukan. Masukan sesat, haha..

Ya ya ya, gw ikut seneng deh. Namanya orang lagi kasmaran ya begitu itu, lagi lope lope (kalo kata anak sd mah).

Berjalan sebulan, dia masih cerita sesuatu yang manis-manis #gula kali

Berjalan hampiiiir 2 bulan, mukanya tiba-tiba sepet. Gw Tanya aja :

Gw : “muka lo gak enak, A. knapa lu?” Tanya gw

A : “ gapapa” saut datar.

Gw : “owh”

Dan tiba-tiba …

A : “windaaaaaaa, huaaaaaa” teriaklah si A

Gw : “hah?”. Dengan tampang muka datar.

A : “ gwww betee, si B (cowoknya) nyuekin gw. Di sms gak di bales, di telfon gak diangkat. Hiks”. Tampang melas.

Sudah gw duga, gw paling males kalo udah denger crita klasik kaya gitu. Setelah beberapa hari, si A tau kalo cowoknya si B itu selingkuh. Ya gw ga bisa apa-apa dong selain menghibur si A. efeknya apa coba, sabaaan hari si A nulis status tentang puisi cinta dramatis gitu di fb. Ngenes bacanya, tapi gw mau gimana lagi.

Hanya bisa melihat terpaku dengan status-status yang muncul di home gw #lebay

Dan cerita lainnya yang gw gak habis pikir. Buat orang yang sudah berumah tangga tuh harusnya mikir beribu-ribu kali dong buat melakukan hal perselingkuhan kaya gitu. Pikir akibat-akibatnya yang bisa terjadi. Anak jadi korban, anak mana sih yang mau orang tuanya pisah atau gak harmonis. GA ADA gw rasa. pikirin lagi gitu loh, apalagi anaknya masih kecil-kecil. Sebut saja si Mr. X, bokapnya Y (tetangga gw di rumah. )

Selama 2 tahun di semarang, gw ninggalin rumah gw di bekasi.. yang gw kira, desa gw itu wajar-wajar aja, adem ayem.. no conflict inside but I was wrong..There is so many bulshit inside..Liburan semester 4.. gw main ke rumah tetangga gw yang lain.

Nah, saat itulah gw tau kebusukan-kebusukan kehidupan..

Gw akui, kehidupan orang berbeda-beda, ada yang tanpa conflict, ada yang hidup kekurangan, ada yang hidup serba berkecukupan, dan lain lain lah pokoknya dengan beragam variasi kehidupan didalamnya.. Tapi ya dengan kekurangan yang ada dalam hidup kita harusnya kita tetap bisa mensyukuri hidup.. Yaudah lah cara orang berfikir beda-beda..

Kirain gw kehidupan-kehidupan yang busuk Cuma ada di film-film atau sinetron doang,, but I was wrooong,, kehidupan-kehidupan busuk itu banyak bertebaran di sekitar kita..

Sebut aja si Y, dy tetangga gw.. temen gw dari kecil. gw bersyukur dilahirkan dengan keluarga yang harmonis, dan insyaallah berkecukupan.. dy temen gw dari kecil, ke sawah bareng, manjat pohon bareng, dan karena nasib setiap pribadi berbeda-beda, dan kayaknya dy tidak cukup beruntung, karena si Y sekolah Cuma sampe lulus SMP.. setelah lulus pun gw taunya dy kerja..ok lah, lebih baik daripada jadi penggangguran..

Gw main ke rumah si B, dy best friend gw dari kecil sampe sekarang,, sekarang dy kerja jadi SPG, n gw sempet ngicipin gimana rasanya jadi SPG, pengalaman yang cukup seru, membosankan, tapi ya asik.. ngobrol cukup lama sama si B n ibunya si B.. terbongkarlah semua yang gw gak tau..

Rumah si Y, tepatnya berada di agak samping sebrang jalan rumah gw itu mau dijual.

Whats! Gw kaget donk, kok bisa. Trus bagaimana dengan keluarga yang tinggal didalamnya. Lama berbincang, dan gw kaget bahwa orang tua dari si Y telah bercerai dan bokapnya si Y yaitu Mr. X menikah lagi dengan wanita lain. Brengs*k!! gw yang baru denger aja jadi emosi apalagi mereka yang tengah mengalami. Huft.

Buat Y, yang sabar yah. Gw tau rasanya disaat orang tua kita berantem itu gimana, pasti rasanya itu serasa mau kabur aja dari rumah, menghilang dari rumah *ting (ganti paragraph baru)

Ok. Mungkin ini sedikit crita tentang perselingkuhan yang gw alamin. Eiiiits, bukan
yang gw alamin, tetapi yang teramati oleh penglihatan gw.

Dan mungkin hikmah yang bisa gw petik dari cerita-cerita tersebut adalah jagalah komunikasi, karena komunikasi itu sangat penting untuk menjalin keharmonisan rumah tangga or apalah. Dan buat lo yang masih mencari pasangan hidup lo, gw saranin teliti lagi, liat lagi apakah pasangan lo itu memang sayang sama lo apa adanya atau tidak. Dan pilih dengan cermat dia (pasangan lo) itu merupakan yang terbaik buat lo atau enggak.

Dan satu lagi, gw berasa lagi ngerjain soal matematika dengan adanya kata-kata teliti lagi, liat lagi, pilih dengan cermat. Dan dengan variable X, Y, Z, A,B berasa lagi ngitung soal. Hahahaha.

Ok.bye

See yaa !

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

Di Comment yaa :)